10 Desember 2008

Mandala gandeng UGM perluas pasar penerbangan

oleh : Hendra Wibawa

JAKARTA (Bisnis.com) : Mandala Airlines menggandeng Universitas Gadjah Mada (UGM) untuk menyediakan kursi penerbangan ke semua rute bagi civitas akademika universitas terkemuka itu.

CEO Mandala Warwick Brady mengatakan kerja sama itu berupa penyediaan layanan Mandala Priority untuk karyawan, mahasiswa dan alumni UGM.

"Mandala menawarkan produk khusus bagi UGM dengan tarif kompetitif," tegasnya dalam siaran pers, hari ini.

Kesepakatan kerja sama itu ditandatangani oleh Brady dan Direktur Program MM-UGM Hargo Utomo di Kampus UGM, Yogyakarta.

Dia menjelaskan layanan Mandala Priority memberi peluang kebebasan memanfaatkan sejumlah lounge yang ditunjuk di seluruh Indonesia, mendapat prioritas memilih kursi, dan mendapat makanan dan minuman gratis di café µdara Mandala.

Saat ini, ungkap Brady, Mandala merupakan maskapai penerbangan terbesar di Yogyakarta dari sisi keterangkutan penumpang dari dan ke Bandara Adisutjipto. Jaringan pelayanan angkutan udara maskapai itu kini mencakup 20 tujuan dengan mengoperasikan pesawat Airbus A320, A319 dan Boeing 737-400.

Mulai Januari tahun depan, Brady menjelaskan pihaknya hanya akan mengoperasikan satu jenis pesawat, yakni A320 atau A319. Kebijakan itu menjadikan Mandala menjadi maskapai penerbangan yang memiliki armada penerbangan berusia termuda di Indonesia.(er)

Tidak ada komentar: